Inspirasi Desain Fasad Belakang Rumah Tropis Minimalis

11 April 2020

Salah satu artikel dari jasa kitchen set Jakarta Selatan sangat menarik, salah satunya membahas tentang fasad rumah. Jika kebanyakan memiliki fasad di bagian depan rumah namun apa jadinya bila fasad depan rumah diletakkan di bagian belakang unik bukan, berniat untuk tampil beda sengaja desainer sangaja meletakkan fasad rumah di bagian belakang hunian.

“Rumah itu konsep awalnya lebih kaya pengen buat agar lebih tropis desainnya tuh kayak gabungan antara rumah tropis tapi terlihatnya tuh rumah-rumah tahun 70-an gitu jadi inspirasi di rumah-rumah tahun segitu ya.


Depannya rumah situ ada di belakang rumah itu jadi orang harus masuk dulu ada ada jalan dulu menuju ke depan rumah yang ditaruhnya di belakang itu, awalnya pengen banget ke rumah itu tuh dari depannya itu langsung halaman gitu tapi karena keterbatasan lokasinya akhirnya depan cuma jadi carport fasad depannya itu tidak ada pintu masuknya gitu.” Ujar Dendi - Desainer

Membuka gerbang utama terlihat bagian belakang hunian bergaya retro namun terasa modern dengan pengaplikasian warna monokrom.

Gambar 3
Beranjak ke bagian belakang rumah terdapat fasad rumah yang minimalis dan modern mengadaptasi rumah dari tahun 70-an yang memiliki halaman luas desainer sengaja membuat halaman yang cukup dan memberikan suasana yang segar ketika kita membuka pintu.

Gambar 4
Masuk ke dalam rumah terdapat area living room dan di dapur yang sengaja dibuat menyatu.

“Kalau menurut saya setiap orang yang datang ke rumah kita tuh sekarang pasti orang yang udah deket gitu, jadi paling enak kan kalau sama orang yang udah deket ya udah terima dia diruang yang paling nyaman yang bisa sambil makan sambil sambil nonton dan sambil ngobrol lama. Ujar Dendi - Desainer

Area makan yang didominasi oleh unsur kayu ssemain nyaman dengan kursi berbahan rotan berikut, untuk meningkatkan kenyamanan ketika duduk pemilik menambahkan bantal di atasnya sedangkan untuk storage pada dapur desainer mengaplikasikan warna green forest agar suasana tidak kaku dan menjadi lebih segar.

Living room yang menyatu dengan area makan dipisahkan menggunakan sofa trisister bergaya skandinavian sebagai tambahan area duduk pemilik meletakkan bean bag di sisi sofa.

Gambar 5
Beranjak ke master bedroom, nuansa modern dihadirkan pada master bedroom ini. Penambahan sleep cover pada bed dapat mempercantik suasana di tambah dengan adanya side table bergaya scandinavian berikut yang menambah fungsi penyimpanan di area ini.

gambar 6
Naik ke lantai dua, pengaplikasian tegel berwatna hitam pada area tangga menjadi aksen tersendiri pada hunian ini. Di lantai bawah ini terdapat dua kamar anak yang bernuansa tropis, sleep cover bermotif bohemian berikut membuat ruangan terlihat eye catching.

Menariknya pada salah satu kamar terdapat jendela yang sangaja dipasang agar dapat melihat langsung ke area living room, adanya profil pada bagian jendela membuat kamar ini terkesan klasik dan elegan.

gambar 7
Terakhir ada bathroom yang terlihat simpel namun tetap elegan berkat dominasi warna putih berikut, penambahan aksen kayu pada list dan cermin dapat mempercantik tampilan bathroom kamu.

Ternyata memiliki hunian minimalis dan fasad rumah di bagian belakang cukup menarik untuk dihuni bukan.

This site was designed by AiDA, the Bookmark.com AI design assistant. Create your website in minutes.